English Club

Saat ini Indonesia sudah memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Tenaga kerja Indonesia dapat lebih mudah bekerja di negara kawasan Asia Tenggara, dan sebaliknya tenaga kerja negara lain bekerja di Indonesia. Hal ini menyebabkan persaingan dunia kerja akan semakin ketat, sehingga yang dibutuhkan adalah orang-orang yang benar-benar memiliki keahlian. Begitu juga dengan para lulusan SMK juga dituntut untuk mampu bersaing secara global, dan kemampuan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris menjadi hal yang sangat penting.

Untuk mempersiapkan para lulusan yang mampu bersaing secara global, SMK Swasta Muhammadiyah 11 Sibuluan membentuk kegiatan ekstrakurikuler English Club untuk melatih kemampuan siswa/i dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa dan Kamis setiap minggunya. Berikut ini foto atau video dokumentasi kegiatannya.

Dokumentasi kegiatan ekskul English Club, hari Selasa tanggal 8 November 2016.

  Dokumentasi kegiatan ekstrakurikuler English Club, hari Selasa, tanggal 1 November 2016.

Dokumentasi kegiatan ekstrakurikuler English Club hari Kamis, 27 Oktober 2016 yang dibawakan oleh Bu Mukhlisa, SS.  

Bahasa Inggris bagi sebagian siswa masih dianggap sebagai pelajaran yang sulit, untuk itu ada metode yang bisa dipakai untuk membangun minat belajar b...