Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2017

Menyambut Hari Pendidikan Nasional pada Tanggal 2 Mei 2017, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan surat nomor : 21046/MPK/TU/2017 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017.

Dalam surat tersebut Mendikbud menetapkan bulan Mei sebagai Bulan Pendidikan dan Kebudayaan untuk diperingati dengan kegiatan-kegiatan bernuansa pendidikan dan kebudayaan. Sedangkan tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 adalah : “Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas”. Selain surat tersebut juga dilampirkan Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017.

Lebih lanjut disampaikan bahwasannya selain melaksanakan upacara bendera, setiap institusi pada Tanggal 2 Mei 2017 diharapkan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk menyemarakkan peringatan Hardiknas 2017. Mendikbud juga menghimbau kiranya Gubernur dan Bupati/Walikota bahwa dalam rangka lebih memupuk rasa patriotisme untuk berkenan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan di wilayah masing-masing.

Berikut ini kami lampirkan dokumen-dokumen pendukungnya :

Surat Edaran Mendikbud Terkait Pedoman Upacara Hardiknas Tahun 2017 Pedoman Pelaksanaan Upacara Hardiknas 2017 Pidato Mendikbud pada Upacara Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017

Sumber : Dapodikdasmen

Related posts