27 Paskibraka Tapteng Dikukuhkan Bupati

Sebanyak 27 orang Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Kabupaten Tapanuli Tengah, yang akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada perayaan HUT RI ke 73 di Kabupaten Tapanuli Tengah, dikukuhkan langsung oleh Bupati Selasa sore, (14/8) di Pandan.

Para Paskibraka yang dikukuhkan ini berasal dari SMA-SMK se-Tapteng yang sudah lolos seleksi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapanuli Tengah yang selanjutnya dilatih oleh pembina.

Dari 27 Paskibraka yang dikukuhkan, 14 orang adalah laki-laki dan 13 orang perempuan. Selama menjalani latihan sampai selesai melaksanakan tugasnya, mereka dikarantina dan diawasi.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam bimbingannya menyampaikan, bahwa bangsa Indonesia setiap tahunnya memperingati hari kemerdekaan. Kegiatan itu bukanlah seremonial semata melainkan bahan refleksi untuk mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan bangsa merebut kemerdekaan itu. Dan Paskibraka adalah unsur penting dalam setiap peringatan hari kemerdekaan. Untuk itulah acara pengukuhan hari ini adalah penting, karena menjadi sejarah berharga bagi para Paskibraka.

“Berbanggalah anak-anakku sekalian bisa menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Tapanuli Tengah, karena tidak semua bisa menjadi anggota Paskribaka. Dari sekian banyak siswa SMA-SMK se Tapanuli Tengah, kalianlah yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera merah putih. Laksanakanlah tugas penting ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Jaga kesehatan agar tampil prima pada saat melaksanakan tugas nanti di Kabupaten Tapanuli Tengah,”kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih juga kepada orangtua siswa yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk dilatih para pembina. Kiranya prestasi itu menjadi pendorong bagi Paskibraka untuk menggapai cita-citanya.

Sebelum dikukuhkan oleh Bupati, seluruh Paskibraka terlebih dahulu bersumpah dan berjanji untuk cinta tanah air dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya. Usai bersumpah dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih dan pemasangan selempang secara simbolis oleh Bupati.

Kadis Kepemudaan dan Olahraga Tapanuli Tengah, Hikmal Batubara menjelaskan, adapun para pelatih Paskibraka terdiri dari TNI dan Polri yang berugas selama 18 hari. Dan keseluruhan anggota Paskibraka Tapteng dinyatakan siap untuk melaksanakan tugasnya.

Hadir adalam acara pengukuhan ini Wakil Bupati Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng AKBP Heri Setyo Budi, Ketua PN Sibolga, mewakili Danrem 023/KS, memawakili Dandim 0211/TT dan mewakili Danlanal Sibolga.

Berikut nama-nama anggota Paskibraka Tapteng tahun 2018 dan asal sekolahnya:

  1. Ahmad Rizky Ananda Sibarani dari SMAN 1 Barus
  2. Aldinur Syahdin Simbolon dari SMAN 1 Matauli Pandan
  3. Bunga Suci Pelita Simanungkalit dari SMAN 1 Tukka
  4. Desmon Tiroy Sibagariang dari SMAN 1 Matauli Pandan
  5. Feby Astinayati Sitompul dari SMAN 1 Pinangsori
  6. Ferdinand Hutauruk dari SMKN 1 Badiri
  7. Gabriel Hernie Josua Aritonang dari SMA Swasta Yapim
  8. Ganis Amalia Sri Banun Aritonang dari SMAN 1 Matauli Pandan
  9. Hamdan Habibi Sinaga dari SMAN 1 Matauli Pandan
  10. Icasia Hany Kalena dari SMAN 1 Matauli Pandan
  11. Iga Mawarni Pohan dari SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan
  12. Jefri Ansyah Lumbantobing dari MAN Pandan
  13. Jeremy Alfredo Sibagariang dari SMAN 1 Tukka
  14. Lila Masitho Panggabean dari SMAN 1 Tukka
  15. Marhan Avanda Ramadhan Harahap dari SMAN 1 Matauli Pandan
  16. Mufit Arifin Batubara dari SMAN 2 Tukka
  17. Mutiara Aini dari SMAN MAN Sorkam
  18. Natalia dari SMAN 1 Matauli Pandan
  19. Putri Aisyura Gea dari SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan
  20. Reymond Agung Hutabarat dari SMAN 1 Matauli Pandan
  21. Risno Marito Siregar dari SMAN 1 Barus
  22. Rivaldo Sibagariang dari SMAN 1 Sorkam Barat
  23. Samaro Apipa Sitompul dari MAN Pandan
  24. Sepita Sasmita Manik dari SMAN 1 Pinangsori
  25. Syamsinar Panggabean dari SMAN 1 Matauli Pandan
  26. Teguh Christhover Baene dari SMAN Swasta Fransiskus
  27. Uswatun Hasanah Simanjuntak dari MAN Barus

 

Post source : https://batakpost.com/2018/08/14/27-paskibraka-tapteng-dikukuhkan-bupati-berikut-nama-dan-asal-sekolahnya/

Related posts