5 Siswa SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan Lolos SNMPTN Tahun 2019

Keberhasilan lima orang siswa SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menjadi sebuah prestasi yang luar biasa sejak berdirinya SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan (1989).

Berikut nama-nama siswa SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan yang lulus SNMPTN tersebut:

  1. Dinda Azhari Pardede lulus di Universitas Negeri Medan jurusan Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer.
  2. Putry Aisyura Gea lulus di Universitas Negeri Padang jurusan Manejemen Perhotelan.
  3. Putry Sriwahyuni lulus di Universitas Teuku Umar jurusan Kesehatan Masyarakat.
  4. Zulhamdan Kadri Pasaribu lulus di Universitas Negeri Medan jurusan Teknik Mesin.
  5. Zulman Khan lulus di Universitas Negeri Medan jurusan Teknik Mesin.

Sekolah yang memiliki Akreditasi (A) di bidang Teknik Komputer dan Jaringan, Akreditas (A) di bidang Teknik Kendaraan Ringan dan Akreditasi (B) di bidang Teknik Sepeda Motor, di bawah pimpinan Dedi Fahri Sahnur Sihotang, S.Pd mampu membawa persaingan di dunia pendidikan tingkat nasional.

Dedi Fahri Sahnur Sihotang, S.Pd saat ditemui Rabu (27/3) di SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan menyatakan keinginannya untuk membawa sekolah tersebut akan terus ditingkatkan, keberhasilan lima orang siswa yang lulus melalui SNMPTN bukan merupakan hasil yang maksimal. Namun merupakan tangga awal untuk lebih kerja keras lagi dalam membina dan mendidk siswa-siswi untuk lebih baik lagi.

“Itu belum menjadi keberhasilan yang memuaskan, tapi dengan jumlah itu menjadi motivasi pemacu buat saya untuk membawa para siswa-siswi ini lebih baik, tahun ini mungkin hanya lima orang yang lulus, tahun depan kita akan upayakan lebih.” Kata Dedi.

SMK Sibuluan memiliki tiga kompetensi keahlian yakni Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor. Tiga keahlian tersebut akan terus mengeluarkan siswa yang siap kerja, cerdas dan kompetitif serta sekolah yang tertata rapi menjadi sebuah prestasi yang gemilang buat kemajuan SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan.

“Saya hanya berkeinginan kemajuan yang baik di sekolah ini, karena itu adalah bukti nyata bahwa kita bisa berbuat dan berkarya untuk keberadaan sekolah yang kita pimpin yang pada akhirnya akan berbuah keberhasilan. Namun untuk menjaga kredibilitas dan nama baik sekolah tetap terjaga di mata masyarakat serta memiliki kemajuan yang signifikan yang diminati masyarakat banyak harus lebih kerja keras lagi” ungkapnya.

Dedi juga menyatakan, dirinya baru menjabat kurang lebih tiga tahun sebagai kepala sekolah di SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan. Selama tiga tahun itu juga siswa SMK Muhammadiah 11 Sibuluan selalu ada yang berhasil lulus ke PTN melalui jalur undangan SNMPTN.

“Selama saya menjabat, setiap tahunnya siswa kita pasti ada yang lulus ke Perguruan Tinggi Negeri. Tapi tahun ini kita yang banyak lulus” jelas Dedi

Diakhir perbincangann, Dedi juga mengharapkan doa dan dukungan dari pemerintah dan dari semua pihak dalam mensukseskan kemajuan SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan ke depan. Serta mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dalam menyekolahkan anaknya di SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan.

“Kita berharap pemerintah maupun masyarakat, mendukung kemajuan sekolah ini. Terkhusus buat masyarakat untuk tidak ragu menyekolahkan anaknya di sekolah ini, karena kebanyakan siswa disini dari keluarga yang kurang mampu, tapi bereka bisa berhasil” pungkasnya.

 

Post source : https://sinarlintas.com/7394/kepsek-smk-muhammadiyah-11-sibuluan-mengukir-prestasi/

Related posts