Kunjungan ke Dunia Industri dan BBPPMPV-BBL

Medan, 17 Maret 2021 – Untuk mengikuti perkembangan zaman di era Industri 4.0 ini, SMK dituntut untuk tetap aktif dengan perkembangan teknologi yang terjadi di dunia industri. Dan demi tercapainya visi dan misi, SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan Kab. Tapanuli Tengah terus bergerak untuk menjalin kerja sama dengan pihak industri khususnya dalam kerjasama penyelerasan kurikulum sekolah dengan kurikulum industri, peningkatan kompetensi guru produktif, dan penempatan praktik kerja lapangan bagi siswa.

Untuk meningkatkan hubungan sekolah dengan pihak industri, Kepala SMKS TI Muhammadiyah 11 Sibuluan Kab. Tapanuli Tengah, Bapak Dedy Fahri Sahnur Sihotang, S.Pd melakukan kunjungan ke beberapa lokasi industri yang berada di Kota Medan, Sumatera Utara. Dengan ditemani para Kepala Program Keahlian dan Guru, kunjungan dilakukan ke PT. Yamaha Alfa Scorpii, PT. Astra Toyota Auto 2000, dan PT. Astra Daihatsu.

Selain itu, kunjungan juga dilakukan ke kantor Balai Besar Pengembangan Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik (BBPPMPV-BBL) yang berada di Kota Medan. Kunjungan ini dilakukan untuk berkonsultasi tentang road map pengembangan pendidikan vokasi ke depannya.

Kunjungan Ke PT. Astra Daihatsu
Kunjungan ke PT. Astra Daihatsu
Kunjungan ke PT. Astra Toyota Auto 2000
Kunjungan ke PT. Astra Toyota Auto 2000
Kunjungan ke PT. Yamaha Alfa Scorpii
Kunjungan ke PT. Yamaha Alfa Scorpii
Kunjungan ke BBPPMPV-BBL Medan
Kunjungan ke BBPPMPV-BBL Medan

Related posts