Kunjungan Tim Verifikasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) di SMKS TI Muhammadiyah 11 Sibuluan Tapanuli tengah

kedatangan tamu dari Tim Verifikasi Tempat Uji Kompetensi (TUK)

 

 

Jumat 11 Maret 2022, SMKS TI Muhammadiyah 11 Sibuluan kedatangan tamu dari Tim Verifikasi Tempat Uji Kompetensi (TUK). Tim yang ditugaskan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara melalui Cabang Dinas Sibolga ini bertugas untuk melakukan verifikasi kondisi kesiapan SMK yang berencana melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Mandiri.Tim yang diketuai oleh Bapak Haliman Hutagalung bersama Bapak Sumarno sebagai pendampingnya memberikan beberapa pemaparan tentang esensi dari kegiatan UKK SMK. Yaitu memastikan calon lulusan agar siap kerja, baik secara kompetensi maupun secara mental.

Utusan dari IDUKA pendamping turut hadir dalam acara ini. Antara lain dari Ian Service sebagai pendamping untuk kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teguh Motor sebagai pendamping untuk kompetensi keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), dan Diamond Computer sebagai pendamping kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Setelah melakukan pemaparan dan perkenalan singkat dengan utusan IDUKA, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan lokasi TUK untuk setiap kompetensi keahlian. Mulai dari pemeriksaan kelayakan ruangan, alat dan bahan penunjang UKK, fasilitas pendukung pencegahan penularan Covid-19, hingga kelengkapan dokumen administrasi.

Setelah melalui berbagai tahapan pemeriksaan, akhirnya SMKS TI Muhammadiyah 11 Sibuluan dinyatakan sangat layak sebagai TUK UKK Mandiri SMK untuk setiap kompetensi keahlian TKRO, TBSM, dan TKJ sesuai dengan paket uji yang dipilih.

Related posts