Senam Sehat Bersama di SMKs TI Muhammadiyah 11 Sibuluan

SMKs TI Muhammadiyah 11 Sibuluan —Siswa/i SMKs TI Muhammadiyah 11 Sibuluan menggelar aktivitas senam sehat setiap hari sabtu. Dalam kegiatan senam ini semua siswa/i dan dewan guru serta tenaga kependidikan SMKs TI Muhammadiyah 11 Sibuluan terlihat antusias mengikuti setiap gerakan demi gerakan yang diberikan instruktur senam dari anggota Hizbul Wathon yang dipusatkan di lapangan SMKs TI Muhammadiyah 11 Sibuluan.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin untuk menjaga kesegaran jasmani para siswa di sekolah danmerupakan salah satu aktifitas jasmani yang efektif untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Usai melakukan senam bersama, dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengahar oleh semua siswa.

“Semoga dengan kegiatan senam kesehatan untuk rutin dilaksanakan. Selain menyehatkan kondisi badan siswa, juga untuk memfreshkan siswa dalam mengikuti mata pelajaran yang disampaikan oleh para guru pengajar,” ujar Rizal Amri Panggabean,S.Pd Guru Mata Pelajaran Penjaskes.

Kepala sekolah SMKs TI Muhammadiyah 11 Sibuluan . bapak Dedy Fahri Sahnur Sihotang,M.Pd mengatakan, “untuk  pelaksaan senam pagi ini harus rutin dilakukan tiap satu minggu sekali, dan  manfaat senam sangat berguna bagi kesehatan, dengan program ini senam dapat menghilangkan stress dan suntuk, sehingga gairah mengajar dan tugas harian tetap stabil.”

 

Related posts