Safari Ramadhan 1445H SMKs TI Muhammadiyah 11 Sibuluan di Tapteng – Sibolga

Sibuluan 01 April 2024

Pada bulan Ramadhan tahun ini, kembali SMKs TI Muhammadiyah 11 Sibuluan mengirimkan siswa-siswi yang memiliki keterampilan berpidato untuk mengisi Kultum Ramadhan di berbagai Masjid dan Mushola di Kab.Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga

Mereka adalah siswa siswi pilihan yang berasal dari kelas X, XI dan XII. Sebelumnya mereka telah dilatih dan dibina dalam kegiatan ekstrakurikuler pidato oleh guru-guru Pendidikan Agama Islam (PAI)

Mereka yang tampil berpidato di hadapan jamaah ini tidak datang begitu saja, namun mereka juga dibekali surat tugas dari sekolah. Jadi kehadiran mereka memberikan tausiah singkat bersifat resmi dan terdokumentasi dengan baik. Selama kegiatan ini terlaksana, siswa-siswi ini telah memberikan warna tersendiri di setiap masjid atau musala yang mereka kunjungi.

Kegiatan ini  didukung besar oleh Kepala Sekolah SMKs TI Muhammadiyah 11 Sibuluan Bapak.Dedy Fahri Sahnur Sihotang,M.Pd Sebagaimana yang disampaikan oleh kepala sekolah saat pemberangkatan tim safari ramadhan 1445 H,beliau berpesan bahwa Jadilah Kader2 yang siap bukan hanya terampil dibidang Teknologi saja akan tetapi juga harus memiliki nilai-nilai islami.
Ada sebanyak 14 Masjid yang dikunjungi di Tapanuli Tengah dan Sibolga. Dari hasil pantauan dilapangan kegiatan ni sangat positif sebagaimana pendapat dari kenaziran Masjid jamik Pinang sori

Related posts