SMK Swasta Muhammadiyah 11 Sibuluan

Loading

Pengembangan PMM dan akun belajar di SMKs TI Muhammadiyah 11 Sibuluan

Sibuluan, 14 Oktober 2024 – SMKs TI Muhammadiyah 11 Sibuluan Kab.Tapanuli Tengah menggelar rapat Komunitas Belajar yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Bapak Dedy Fahri Sahnur Sihotang,S.Pd dengan tujuan membahas pelaksanaan observasi kelas dan pengelolaan kinerja di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Diskusi ini menjadi forum interaktif bagi para pendidik SMKs TI Muhammadiyah 11 Sibuluan Kab.Tapanuli Tengah untuk saling berbagi pengalaman, memperkuat koordinasi, dan mencari solusi terbaik dalam menghadapi tantangan yang muncul selama pelaksanaan observasi kelas dan pengelolaan kinerja pada program ini.

Platform Merdeka Mengajar menyediakan referensi bagi guru untuk mengembangkan praktik mengajar sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Dalam fitur Mengajar, terdapat fitur Perangkat Ajar yang dapat digunakan oleh guru dan tenaga kependidikan dalam mengembangkan diri. Fitur asesmen murid yang dikembangkan untuk membantu guru dan tenaga kependidikan melakukan analisis diagnostik terkait kemampuan peserta didik dalam literasi dan numerasi dengan cepat sehingga dapat menerapkan pembelajaran yang sesuai dengan tahap capaian dan perkembangan peserta didik.

Diakhir kegiatan kepala sekolah mengharapkan seluruh guru wajib aktif di aplikasi PMM dan berperan dalam akun belajar dan juga sudah harus membentuk lebih banyak lagi kelompok belajar