Lima APD yang Mesti Kamu Siapkan Sebelum Sekolah Resmi Dimulai

Beberapa daerah di Indonesia mulai mengakhiri Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan memberlakukan new normal atau transisi. Tempat ibadah dan perkantoran sudah mulai melakukan aktivitasnya. Bagaimana dengan sekolah?

Banyak warga menanyakan kabar kapan masuk sekolah, tidak terkecuali siswa-siswi SMK yang merindukan berbagai aktivitas di sekolah. Meskipun masih tanda tanya, ada baiknya Kawan SMK mempersiapkan diri. Salah satunya dengan berpakaian lengkap dengan alat pelindung diri (APD) sesuai protokoler gugus tugas. Alat apa saja yang mesti dipersiapkan?

1. Masker
Masker tidak hanya menghindarimu dari paparan polusi udara, tetapi juga mencegah penularan dan penyebaran penyakit. Gunakan masker dengan benar bisa membantu mencegah virus dan bakteri menyebar melalui lendir atau cairan yang keluar saat kamu bersin atau batuk. Untuk kamu, gunakan masker kain tiga lapis dan siapkan minimal satu buah untuk cadangan.

2. Jas Lab
Siapa sih yang tidak punya barang satu ini, Semua siswa mempunyai benda yang wajib dipakai saat praktik. Selain menjadi identitas, Jaslab juga melindungi dirimu dari partikel maupun senyawa kimia yang berbahaya

3. Sarung Tangan
Alat praktik senantiasa digunakan oleh banyak siswa, bisa jadi alat yang kamu sentuh telah terkontaminasi virus. Tidak ada salahnya kamu gunakan sarung tangan. Namun, tidak menyentuh wajah dan mencuci rutin menjadi hal wajib yang kamu lakukan.

4. Googlas Pelindung Mata
Selain masker wajah, googlas pelindung mata bisa menjadi penghalang efektif antara tubuh kita dan virus corona. Menurut parah ahli, virus corona dapat menyebar melalui mata. Googlas ini pun menjadi perisai pelindung bagi kamu agar tangan tak bisa menyentuh mata.

5. Hand Sanitizer
Terakhir adalah hand sanitizer, cairan atau gel yang umumnya digunakan untuk mengurangi kuman pada tangan lebih disukai disukai karena lebih praktis. Walaupun demikian, mencuci tangan harus tetap dilakukan jika kontaminasi dapat terlihat atau setelah menggunakan toilet.

Nah, itu lima APD yang mesti kamu siapkan sebelum pemerintah menetapkan kapan sekolah mulai dibuka. Meskipun tak pasti, tidak ada salahnya kamu mempersiapkan diri hadapi new normal di sekolah.

Post source : http://psmk.kemdikbud.go.id/konten/4652/new-normal-smk-lima-apd-yang-mesti-kamu-siapkan-sebelum-sekolah-resmi-dimulai

Related posts