Penguatan guru dan pegawai amal usaha Muhammadiyah

Sibuluan – Smks TI Muhammadiyah 11 Sibuluan Kab.Tapanuli tengah menyelenggarakan kegiatan dalam penguatan Amal Usaha Muhamadiyah (AUM ) Se-Tapanuli Tengah pada hari Jum’at, 24 November 2023 di Aula sekolah SMKs TI Muhammadiyah 11 Sibuluan dengan Narasumber Bapak Didik Suhardi,P.Hd dan Bapak Abdulah Mukti,M.Pd yang dihadiri oleh beberapa sekolah disekitaran tapanuli tengah

Pendidikan di Muhammadiyah itu menjadi bumpernya keberlangsungan persyarikatan Muhammadiyah dalam mengemban dakwah amar ma’ruf nahi munkar di masa mendatang. Pendidikan sangat berkaitan dengan manusia. Kalau bicara Islam berarti manusia muslim ke depan. Kalau bicara manusia Indonesia, maka pendidikan paling bertangung jawab terhadap persoalan kemanusiaan Indonesia itu sebagai subjek dalam kehidupan. Dalam bahasa al Qur’an khalifatullahi fi al ardhi itu manusia bukan yang lain. Maka pendidikan itu. Wa’allama adama asma a kullaha – al baqarah 31–, itu sebenarnya adalah sebuah term yang penting kita tangkap bahwa khalifatullahi fil al ardhi itu kuncinya pendidikan.

“Kenapa Kyai Dahlan pada awal mendirikan Muhammadiyah, hal pertama yang dibangun adalah pendidikan? Sebab pendidikan adalah jawaban atas semua persoalan. Pendidikan adalah solusi atas berbagai persoalan. Negeri ini carut marut juga persoalannya pendidikan. Dan yang akan bisa mengatasi adalah dunia pendidikan. Negeri ini mau dibawa kemana, itu juga penentu arah pertama adalah pendidikan,”

 

Related posts